Kopi Bukan Minuman “Pendongkrak Energi”   Leave a comment

SELAMA ini, kopi disebut-sebut sebagai salah satu jenis minuman pendongkrak energi. Tak heran jika banyak orang merasa berenergi setelah menyeruput secangkir kopi. Tapi, benarkah kopi bisa mengantarkan energi?

Ternyata, efek menyegarkan kopi hanya sebatas ilusi. Para ilmuwan dari University of East London telah melakukan percobaan. Mereka mengumpulkan 88 sukarelawan berusia 18-47 tahun yang telah minum kopi selama bertahun-tahun.

Para relawan dijanjikan kopi yang mengandung kafein. Akibatnya, para peserta masih memiliki suasana hati membaik dan peningkatan aktivitas. Untuk menilai status relawan, mereka menggunakan tes khusus yang memeriksa kinerja, kecepatan reaksi mental, dan suasana hati. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Kamis (15/9/2011).

Ternyata, para relawan akan mengatasi lebih baik daripada wakil-wakil dari kelompok lain yang minum kopi secara teratur dengan kafein. Karena itu, kenyataannya bahwa setelah minum kopi orang-orang mengharapkan lebih banyak energi, menghasilkan efek yang sama sebagai plasebo.

http://lifestyle.okezone.com/read/2011/09/15/195/502880/kopi-bukan-minuman-pendongkrak-energi

Posted September 26, 2011 by adellabuku in Umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: