Pintu Koboi Rusak, Penumpang Tetap Naik Atap   Leave a comment


Rambu pencegah yang tebuat dari fiber itu kini rusak akibat dipukul penumpang.Sudah hampir dua pekan rambu pencegah penumpang naik di atap kereta rangkaian listrik dipasang. Namun upaya itu tidak kunjung dihiraukan penumpang. Berdasarkan pantauan VIVAnews.com di Stasiun Depok Baru, sampai hari ini Senin, 13 Juni 2011, atap KRL tetap ramai diduduki penumpang. Jumlahnya juga tidak berkurang sejak rambu itu dipasang.

Manajer Security Daops I PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ahmad Sujadi mengakui jika pemasangan rambu pintu koboi tidak efektif. Sebab, menurut dia, rambu yang terbuat dari fiber itu tidak kuat. Kini rambu itu sudah tidak rusak, tidak berfungsi lagi. “Rambu rusak dipukul penumpang yang bandel,” kata Sujadi saat dihubungi VIVAnews.com.

Untuk itu, kata dia, saat ini pihaknya sedang mengupayakan membuat rambu baru dengan bahan yang lebih kuat. “Kami akan mengganti dengan yang lebih kokoh yakni besi,” tambahnya. Sujadi mengharapkan akhir bulan ini, rambu baru sudah terpasang kembali.

Pemasangan rambu penghalang itu adalah upaya kesekian kali setelah sebelumnya pemasangan kawat berduri, paku besar, dilumuri oli, melepas talang air di atap KRL, dan penyemprotan dengan air berwarna gagal mencegah penumpang yang naik di atap.

Rambu pintu koboi dipasang di tiang listrik aliran atas (LAA). Rambu sepanjang 3-4 meter itu dipasang di dua stasiun yakni Pasar Minggu Baru dan Duren Kalibata dengan alasan jalur antar dua stasiun tersebut adalah trek lurus sehingga mudah dipantau.

sumber:http://kask.us/9134489

Posted June 14, 2011 by adellabuku in Umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: