Ampuhkah Palang Halilintar ??? Warning Atapers Kereta Api!!!   Leave a comment

 


JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak pemasangan palang penampar dengan bentuk halilintar oleh PT KAI, Kamis (2/6/2011) kemarin, frekuensi penumpang di atas atap tidak sebanyak biasanya. “Iya, sekarang lagi operasi penertiban terus. Tapi namanya manusia, masih ada aja yang bandel,” ungkap salah seorang Polisi Khusus Kereta Api, Hendro S, di Stasiun Duren Kalibata, Jakarta, Jumat (3/6/2011).

Hendro menjelaskan bahwa petugas keamanan ini ditugaskan di Stasiun Pasar Minggu Baru dan Stasiun Duren Kalibata. Palang penampar dengan rambu halilintar ini memang sedang diujicobakan di dua stasiun ini. “Ada beberapa, tapi tidak banyak. Mungkin karena libur juga. Tapi nanti sore bisa banyak yang naik (di atap), apalagi yang tujuan Tanah Abang-Bogor,” kata Hendro.

Tingginya frekuensi penumpang di atas atap, terangnya, terjadi pada pagi dan sore hari, khususnya jam berangkat dan pulang kantor. Meski begitu, terkadang hingga malam pun penumpang masih banyak yang nekat naik di atas atap. “Sampai saat ini, belum ada kabar penumpang jatuh akibat palang itu. Tapi kalau sampai ada, ya itu risiko dia kan? Sudah ditertibkan masih aja melanggar,” ujar Hendro.

Sebelumnya diberitakan, untuk memberi efek jera kepada para penumpang bandel, PT KAI memasang palang penampar dengan rambu halilintar. Pemberlakuan rambu ini juga sesuai dengan UU No 23 Pasal 183 bahwa barang siapa saja yang naik di atas atap kereta api, kabin, lokomotif, dan tempat lainnya yang tidak untuk penumpang akan ditindak.

sumber
http://megapolitan.kompas.com/read/2…ang.Halilintar


sumber:http://kask.us/8940398

Posted June 8, 2011 by adellabuku in Umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: