Veteran Tersinggung Disebut ‘Bau Tanah’ oleh Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta   Leave a comment

INILAH.COM, Jakarta – Ucapan Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Riza Hasyim di salah satu stasiun radio yang menyebutkan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sudah ‘bau tanah’ dikecam keras anggota LVRI.

” Di salah satu radio Ibu Kota, kita mendengar, ucapan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang mengatakan LVRI sudah bau tanah. Ini perkataan yang cukup arogansi dari seorang pejabat di Dinas Perhubungan,” kata EE Sinaga, koordinator tim advokat LVRI saat mengadu ke fraksi PPP, DPRD DKI Jakarta, Rabu (1/6/2011).

Dijelaskan Sinaga, sikap arogansi pihak Dishub juga terlihat saat Kapala Dishub, Udar Pristono yang menuduh para veteran perang adalah pencuri, dengan mengadukan kasusnya ke Polda Metro Jaya dengan pelanggaran pasal 53. “Kita (LVRI) salama ini tak pernah mendapatkan koordinasi atau pengaduan dari Dishub, jika koordinasi dilakukan kita tak akan malakukan pelanggaran,” ucapnya.

Dijelaskannya, Dishub tak mengerti sejarah, dan menganggap pihak Dishub lebih menghargai separator movable concrete barrier (MCB) yang ada di jalan daripada bangunan yang menjadi kantor LVRI yang juga merupakan aset negara yang memiliki nilai historis tinggi.

Sebagaimana diberitakan, Dishub DKI melaporkan ke polisi kasus pembongkaran separator dalam bentuk MCB yang dipasang di depan Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. Pemasangan itu dinilai LVRI merugikan Plaza Semanggi yang merupakan miliknya sehingga mereka membongkar sendiri. Dishub memasang separator itu untuk mengurai kemacetan yang diakibatkan pengunjung ke Plaza Semanggi. [tjs]
http://metropolitan.inilah.com/read/…ebut-bau-tanah

hargai donk mereka yg suadah berjuang untuk anda

CONTOH:POLISI MILITER BERI HORMAT PADA VETERAN

UPDATE:
Puluhan Veteran LVRI Geruduk Kantor Dewan
INILAH.COM, Jakarta – Sekira 50 mantan pejuang kemerdekaan RI atau veteran mendatangi gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka memprotes sikap arogansi Dinas Perhubungan DKI Jakarta (Dishub) dalam menangani masalah separator Movable Concrete Barrier (semacam pembatas terbuat dari beton) di Plaza Semanggi.

Kedatangan puluhan veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke kantor dewan itu didampingi oleh Pemuda Panca Marga, yang juga tim advokat. Mereka ditemui oleh anggota Komisi A, dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Sebelumnya kita juga sempat ditahan beberapa lama oleh petugas keamanan gedung dewan,” kata aktivis Pemuda Panca Marga EE Sinaga, di Jakarta, Rabu (1/6/2011).

Dijelaskan Sinaga, saat bertemu tiga perwakilan komisi A, fraksi PPP, LVRI mengaku menyayangkan sikap Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang bertindak arogan dalam menyelesaikan permasalahan separator MCB. “Kita belum pernah mendapat laporan atau pemberitahuan sebelumnya dari Dishub, jadi ya kita anggap pemasangan separator itu liar,” kata Sinaga.

Dirinya berharap, kedatangan pihak LVRI yang mengadu ke anggota komisi A dari fraksi PPP akan berpihak pada LVRI dan mampu mencari jalan tengah dalam mengatasi persoalan yang selama ini terjadi antara LVRI dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. [mvi]http://metropolitan.inilah.com/read/…k-kantor-dewan
sumber:http://kask.us/8921982

Posted June 4, 2011 by adellabuku in Umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: