5 Rekor Dunia yang Dipecahkan Pada Pernikahan Kate-William   Leave a comment

5 Rekor Dunia yang Dipecahkan Pada Pernikahan Kate-William


Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton diperkirakan akan disaksikan 1 milyar orang di seluruh dunia.

Gereja Westminster Abbey pada 29 April ini pasti akan terlihat makin megah dan gemerlap. Hal itu tak lain disebabkan oleh pernikahan paling dibicarakan abad ini, yaitu pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Media memang telah berspekulasi mengenai detail dari upacara pernikahan ini. Bahkan, pihak Guinness World Records pun sudah memprediksi bahwa pasangan ini akan memecahkan beberapa rekor dunia untuk kategori pernikahan. Anda ingin tahu apa saja perkiraan mereka?

Quote:

1. Penonton TV terbanyak. Sekitar 750 juta orang di 74 negara berbeda diperkirakan menonton pernikahan mewah Pangeran Charles dan Putri Diana pada 1981. Dengan berkembangnya media, dan obsesi masyarakat tentang pernikahan para selebriti, jelas pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton akan disaksikan lebih banyak orang lagi. Diperkirakan 1 miliar orang akan memancang saluran televisi ke berita pernikahan ini.

Quote:

2. Pasangan paling dicari. Pada era internet seperti sekarang, apa pun bisa dicari dengan meng-googling saja informasi yang diinginkan. Para penggemar pasangan ini dengan mudah akan menemukan informasi terkini tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pernikahan selebriti. Saat ini, pasangan Khloe Kardashian dan Lamar Odom menempati urutan pertama pernikahan selebriti yang paling dicari. Kate dan William yang lebih dikenal di seluruh dunia tentu akan mengalahkan rekor Khloe ini.

Quote:

3. Kue pernikahan terbesar. Dengan jumlah undangan yang begitu banyak, William dan Kate pasti membutuhkan kue pernikahan yang jauh lebih besar dan mewah. Rekor Guinness World untuk kue pernikahan terbesar saat ini adalah seberat 6,8 ton! Kue ini dibuat oleh para chef di Mohegan Sun, Connecticut, bukan untuk pernikahan keluarga kerajaan, melainkan untuk suatu pameran pernikahan pada 2004.

Quote:
4. Potongan kue pernikahan termahal. Potongan kue pernikahan Duke dan Duchess of Windsor pada tahun 1937 berhasil terjual di balai lelang Sotheby’s pada 1998 dengan harga 29.900 dollar AS. Meskipun wedding fruit cakeWilliam dan Kate yang bertingkat-tingkat (akan disiapkan oleh desainer kue, Fiona Cairns) tidak mungkin akan dijual melalui eBay, jika berandai-andai, maka harga per potongnya pasti sangat mahal.
Quote:

5. Gaun termewah atau tudung terpanjang? Banyak orang yang berspekulasi mengenai desainer pilihan Kate, dan gaya seperti apa yang diinginkan oleh perempuan 29 tahun ini. Namun, tidak seorang pun mengetahui secara persis bagaimana rupa gaun pernikahan Kate karena sampai saat ini gaun tersebut menjadi bagian yang paling dirahasiakan oleh kerajaan. Selain itu, memang tidak ada gaun yang memecahkan rekor secara keseluruhan.

Gaun paling “bling bling” yang pernah tercatat adalah yang dibuat dengan 43.000 kristal di Romania pada tahun 2010. Kerudung terpanjang pernah dikenakan pengantin Lebanon, Sandra Mechleb, pada 2009. Kerudung itu terhampar sepanjang 3,3 km.

Putri Diana sendiri memakai gaun dengan tudung kepala yang sangat panjang, 7,6 m. Namun, rekor dunia sampai sekarang masih dipegang oleh desainer Belanda, Lichel van den Ende, dengan tudung sepanjang 2,4 km.

sumber:http://kask.us/8245855

Posted April 30, 2011 by adellabuku in Umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: