Arsitektur Modern   1 comment

Tradisi-tradisi dan aliran-aliran serta peranan politik-politik

Buku ini diterbitkan dengan maksud untuk menambah bahan bacaan arsitektur yang berbahasa Indonesia; mengingat bahwa jumlah buku-buku di bidang arsitektur relatif masih sangat sedikit. Walaupun isi buku ini lebih berkaitan dengan masalah-masalah arsitektural di mancanegara, namun hal tersebut dapat dijadikan masukan bagi perkembangan arsitektur di Indonesia.

Secara garis besar, isi buku ini dibagi menjadi dua bagian utama, Bagian pertama buku ini membahas tentang perkembangan tradisi-tradisi maupun aliran-aliran dan hasil-hasil karya arsitektural di dunia pada kurun waktu 1920 sampai dengan 1970, beserta peranan-peranan politik bagi perkembangan arsitektur tersebut. Bagian kedua buku ini membahas tentang perkembangan arsitektur di Indonesia pasca dekade 1910.

Dalam buku ini dijelaskan lebih lanjut tentang perkembangan tradisi-tradisi arsitektur dunia dan kaitannya dengan beberapa hasil karya arsitektural maupun perkembangan arsitektur di Indonesia.

Penulis: F. Christian J. Sinar Tanudjaja
Penerbit: Universitas Atmajaya
Harga: Rp.34.000,-

Posted August 7, 2008 by adellabuku in Buku Arsitektur

One response to “Arsitektur Modern

Subscribe to comments with RSS.

  1. Saya berminat untuk membeli, karena berkaitan dengan salah satu mata kuliah yang saya ambil semester ini. Ada tentang tokoh2 Barat nya juga kan? Bagaimana cara administrasinya ya? Saya butuh secepatnya. Thanks!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: